Berita

JEMPUT BOLA ADMINDUK DI DESA TOSARI

(tosari.desa.id) - Sebagai upaya pelayanan administrasi kependudukan kepada masyarakat, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kendal melaksanakan kegiatan Jemput Bola (Jembol) di Desa Tosari Kecamatan Brangsong, Kabupaten Kendal pada hari Rabu, 10 Juli 2024. Kegiatan ini merupakan Persiapan Penyelenggaraan Pilkada Serentak pada November 2024 mendatang.

Desa Tosari mengajukan permohonan untuk jemput bola ke Desa untung mendekatkan masyarakat dalam masa libur sekolah. bahwa desa Tosari menghendaki Disdukcapil untuk melaksanakan kegiatan Jemput Bola di wilayahnya. Koordinasi telah secara intensif dilakukan sebelumnya, antara Desa dengan Disdukcapil, untuk menentukan waktu dan lokasi kegiatan Jemput Bola ini.

 

 

Tidak hanya Perekaman, Masyarakat juga dilayani untuk pencetakan KTP yang rusak KTP yang hilang maupun pendaftaran IKD untuk masyarakat Tosari. 

“Pelayanan ini dilakukan untuk mempermudah masyarakat khususnya mengenai masalah Adminduk, sehingga mereka tidak perlu mengantri di Kantor Dispendukcapil maupun di Kecamatan Kaliwungu. Disini kami tidak hanya menyediakan pelayanan pembayaran Perekaman, kami juga menyediakan layanan konsultasi dan juga pembuatan IKD .” Yuni Selaku Subkor Pelaksana Dispendukcapkl Kendal.

 

Dalam kegiatan Jemput Bola di desa Tosari ini, Disdukcapil memberikan pelayanan kepada 76 orang pengunjung, dengan pelayanan berupa IKD, Perekaman dan Konsultasi.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab. Kendal, melaksanaan kegiatan Jemput Bola ini dilakukan untuk lebih mendekatkan administrasi kependudukan ke masyarakat, khususnya masyarakat Desa Tosari. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memudahkan pengurusan administrasi kependudukan secara langsung kepada masyarakat.

Sebagai kegiatan yang rutin dilaksanakan, Jemput Bola ini diharapkan mampu mengatasi kendala yang dihadapi masyarakat mengenai administrasi kependudukan.

Share :

Cuaca Hari Ini

Sabtu, 20 Juli 2024 02:30
Awan Tersebar
26° C 26° C
Kelembapan. 73
Angin. 2.83