Tosari - RAPAT KOORDINASI BERSAMA BABINKANTIBMAS DAN BABINSA, KARANG TARUNA DAN BPD DESA TOSARI MENDUKUNG LANGKAH PEMDES DALAM PENCEGAHAN VIRUS COVID-19

RAPAT KOORDINASI BERSAMA BABINKANTIBMAS DAN BABINSA, KARANG TARUNA DAN BPD DESA TOSARI MENDUKUNG LANGKAH PEMDES DALAM PENCEGAHAN VIRUS COVID-19

(tosari.desa.id) - 25/03/2020 Sesuai arahan dan instruksi serta Surat Edaran Bupati Kendal Mirna Anisa mengenai pencegahan penyebaran Virus Covid-19 Babinkantibmas, Babinsa, BPD, PEMDES dan Karang Taruna Desa Tosari langsung bertindak cepat dengan melakukan rapat koordinasi pencegahan penularan Corona Virus ( Covid-19) tingkat Desa di Aula Balai Desa Tosari, Rabu (25/3/2020). 

Hadir dalam kegiatan rapat koordinasi tersebut Ketua BPD Aris Suwondo, S.T dan anggotanya Sekretaris Desa Wahyu Eko Setiawan, S. Kom dan Perangkat Desa. Ketua Karang Taruna Slamet Ariyanto, Bambinkamtibmas Taufik Saputra,  Babinsa Desa Tosari Suwarsono, Bersama lembaga Desa Tosari dan Pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Kharisma Desa Tosari

Acara dibuka oleh, Sekretaris Desa Tosari Wahyu Eko Setiawan, S. Kom dan di lanjutkan oleh Ketua BPD, Ketua Karang Taruna dan Babinkantibmas. Terkait arahan dan teknis pelaksanaan pencegahan kemudian menyampaikan kepada seluruh pemuda yang hadir agar tidak panik dan tetap waspada serta tetap menjaga kebersihan diri termasuk kebersihan lingkungan.  

"Diberharap kepada semua pemuda peserta rapat koordinasi yang hadir agar tidak panik dan tetap waspada serta tetap menjaga kebersihan diri termasuk kebersihan lingkungan. Saya juga mengingatkan kepada seluruh yang hadir agar selalu siaga dan mengenali tanda-tanda keluhan jika terjangkit Virus Corona terhadap diri kita masing-masing dan keluarga” sambut Ketua BPD

Kegiatan rapat koordinasi berjalan dengan fedbeck yang positif dan saling menanggapi hingga memakan waktu beberapa jam dengan menghasilkan beberapa keputusan diantaranya yaitu, Lembaga Desa membentuk Satgas Covid-19, memberikan himbauan kepada masyarakat dengan melakukan gerak cepat pencegahan penularan Covid-19 di lingkungan Desa Tosari, menyampaikan informasi sekaligus sosialisasi pada Pemuda tentang pencegahan Covid-19 dengan menggunakan media pamflet, surat edaran dan spanduk yang dipasang di tempat-tempat strategis di desa Tosari.

Kemudian, mengimbau warga untuk menunda kegiatan keagamaan yang mengumpulkan orang ramai, termasuk resepsi pernikahan,tahlilan, yasinan, dan melakukan sementara di masing-masing rumah sampai pemerintah mencabut status darurat Covid-19.

Tak hanya itu, sesegera mungkin Satgas Covid-19 melakukan penyemprotan desinfektan di tempat tempat imum dan memberikan handsanitizer gotong royong bersama pemuda dan masyarakat sekitar.
Harapanya pemuda bisa memberikan edukasi kepada masyarakat tanpa memberikan rasa panik dan takut dan bisa memilah milah berita yang memang berita tersebut berasal dari sumber yangbterpercaya dan dapat di pertanggubg jawabkan.


Dipost : 25 Maret 2020 | Dilihat : 612

Share :