Tosari - P2KD VERIFIKASI DATA KEASLIAN IJAZAH BACAKADES KE SATUAN PENDIDIKAN ASAL

P2KD VERIFIKASI DATA KEASLIAN IJAZAH BACAKADES KE SATUAN PENDIDIKAN ASAL

(tosari.desa.id) 13/09/2022 - Pilkades Serentak 2022 di 62 desa di Kabupaten Kendal sedang memasuki tahapan verifikasi data bakal calon kepala desa (bacakades). Untuk itu, Panitia Pilkades di desa Tosari bekerja keras memastikan keabsahan dokumen yang disertakan bacakades yang telah mendaftar. Dalam proses verifikasi ini, panitia mendatangi sejumlah sekolah untuk meminta surat validasi berkas.

Proses validasi tersebut dilangsungkan hingga 28 September 2022. Seluruh panitia Pilkades akan terus memaksimalkan proses validasi data. Hal itu untuk meminimalisir adanya kecurangan berupa penggunaan dokumen palsu.

“Khusus ijazah sekolah Bacakades, sampai kami mintai surat keterangan legalisirnya langsung ke Satuan pendidikanya dari SD, SMP sampai Sekolah Lanjutan. Di sana kami sampai minta pengecekan nomor register ijazah agar lebih valid lagi,” ungkap ketua P2KD

Lalu bagaimana hasil sementara verifikasi yang sudah dilakukan? Budi mengatakan bahwa untuk Desa Tosari, belum ditemukan adanya dokumen yang janggal. Namun diakuinya beberapa waktu lalu pihaknya sempat kesulitan untuk memperoleh validasi ijazah dari salah satu satuan Pendidikan karena sekolah tersebut buka setiap dua hari dalam 1 minggu. 

Hingga sampai saat ini pelamar yang mendaftarkan diri baru 2 orang pelamar. Wardoyo sebagai pendaftar pertama dan Mukhlis sebagai pendaftar yang kedua. 

 

 


Dipost : 12 September 2022 | Dilihat : 429

Share :

s