Tosari - SOSIALISASI SENSUS PENDUDUK 2020 KEPADA KETUA RT

SOSIALISASI SENSUS PENDUDUK 2020 KEPADA KETUA RT

(tosari.desa.id) - 24/02/2020 Tosari Pemerintah Desa Tosari gencar melakukan sosialisasi Program Sensus Penduduk Online hingga ke tingkat RT. Hal itu dilakukan dengan memberikan surat edaran berupa sosialisasi dalam bentuk langkah langkah dalam pengisian sensus penduduk Online 2020 kepada ketua RT. 

Harapanya nanti RT selaku pemegang kendali lingkungan masyarakat terdekat dapat melakukan sosialisasi di forum masung masing RT baik rembuk RT maupun Forum lainya seperti pengajian.

Dalam pelaksanaanya "Kendalanya sangat banyak, warga desa kami memang sudah banyak yang mempunyai hp akan tetapi itu susah terwujud 100 persen bila belum ada kesadaran untuk mendaftarkan sendiri dan sebagian besar masyarakat tidak terbiasa dengan sistem tersebut. Mereka sedikit kesulitan saat masuk ke dalam aplikasi. Tapi setelah berhasil masuk, selanjutnya berjalan lancar. Bahkan satu anggota keluarga hanya memakan waktu paling lama lima menit untuk sensus," kata Sekretaris Desa Tosari , Wahyu Eko Setiawan di Tosari, Senin, 24 Februari 2020.

Karakter masyarakat Desa yang tidak semua milenial dan melek teknologi memang menjadi problematika mendasar namun ini diharapkan bukan menjadi permasalahan yang serius. Karena pada Juli nanti akan ada wawancara yang dilakukan oleh petugas BPS dan mendata kembali bagi masyarakat yang belum memasukan ataupun mendaftar secara online.


Dipost : 24 Februari 2020 | Dilihat : 454

Share :

s