Tosari - RINGANKAN BEBAN KELUARGA PASIEN TERKONFIRMASI POSITIF COVID 19, SATGAS COVID 19 SALURKAN BANTUAN SEMBAKO

RINGANKAN BEBAN KELUARGA PASIEN TERKONFIRMASI POSITIF COVID 19, SATGAS COVID 19 SALURKAN BANTUAN SEMBAKO

tosari.desa.id (20/07/2020) -Pemerintah Desa Tosari Kecamatan Brangsong Kabupaten Kendal menyerahkan  bantuan sembako kepada Warga Desa Tosari yang anggota keluarganya merupakan Pasien terkonfirmasi Positif Covid 19.

Sembako berupa beras, Mie instan, Telur, Minyak Goreng,Gula Pasir dan sayuran diserahkan langsung oleh Pemerintah Desa diwakili Sekdes Tosari bersama Bidan Desa, Babinsa, Babinkantibmas yang tergabung dalam Satgas Covid-19, Senin (20/07/2020).

Sekdes Tosari menuturkan bahwa, bantuan diberikan guna mengurangi beban bagi keluarga yang terkonfirmasi Covid 19 mengingat  selama 14 hari harus menjalani Isolasi secara mandiri setelah dinyatakan reaktif untuk bertahan di rumah selama pasien terkonfirmasi sembuh dan keluarga dinyatakan negatif Covid-19 setelah dilaksanakan swab.

“ Ini merupakan kali kedua Kami melakukan penyerahan bantuan sembako langsung kepada keluarga Pasien terkonfirmasi Positif, yang saat ini sedang Menjalani Isolasi mandiri, dengan tidak keluar rumah yang tentu menimbulkan dampak ekonomi maupun dampak sosial di tengah masyarakat, maka dari itu kami  berikan sedikit bantuan supaya sedikit mengurangi beban mereka untuk tetap tinggal dengan diberikan pemenuhan kebutuhan pokok,” ujar sekdes Tosari.

Wahyu melanjutkan, "bantuan yang diberikan juga sebagai motivasi kepada masyarakat khususnya yang berstatus  Reaktif untuk tetap berada dirumah sampai waktu isolasi mandiri selama 14 hari selesai".

“Kami sadar bahwa dengan  adanya pandemi Corona berpengaruh pada perekonomian yang mana tidak seperti dulu, untuk itulah sedikit kami  bantu. Dengan warga dirumah saja ini akan dapat memutus mata rantai Virus Corona,” pungkasnya.

Disela penyerahan bantuan sembako langsung kepada keluarga pasien, Satgas Covid-19 Desa Tosari juga memberikan edukasi kepada masyarakat yang dipimpin oleh bidan desa dan sekretaris Desa menjelaskan terhadap situasi kondisi terkini keluarga maupun pasien terkonfirmasi positif, selanjutnya wahyu menuturkan kepada warga sekitar " inilah saatnya warga untuk jogo tonggo dengan memberikan keperluan untuk keluarga yang melakukan isolasi secara mandiri dirumah, jangan dikucilkan namun tetap menjaga batas-batas protokol kesehatan penuhi kebutuhan mereka jika terjadi sesuatu bisa sampaikan kepada kami yang berada di kantor desa. 

Terakhir, Perwakilan Satgas Covid 19 Desa Tosari yang juga merupakan Sekdes tersebut, saat penyerahan bantuan kepada keluarga Pasien terkonfirmasi Positif, mengatakan untuk selalu bersabar dalam setiap musibah dan kembali mengingatkan agar senantiasa menjaga perilaku hidup bersih dan sehat.

***

***

***


Dipost : 20 Juli 2020 | Dilihat : 391

Share :