Tosari - DORONG WARGA POSITIF UNTUK TETAP ISOLASI DI RUMAH, PEMDES TOSARI SIAPKAN PAKET SEMBAKO

DORONG WARGA POSITIF UNTUK TETAP ISOLASI DI RUMAH, PEMDES TOSARI SIAPKAN PAKET SEMBAKO

(tosari.desa.id) - 1/7/2021 Melonjaknya kasus covid 19 di Kabupaten Kendal khususnya di desa Tosari membuat khawatir semua kalangan, termasuk para warga yang terkonfirmasi Positif. Terhitung pertambahan jumlah warga yang terpapar kasus Covid-19 bertambah secara signifikan. 

Hal ini dikarenakan banyak faktor dari kurangnya ketaatan terhadap penerapan Protokol Kesehatan dan Penyebaran yang memang secara cepat dengan adanya varian Virus baru. 

Intruksi Bupati Kendal, Dico Ganinduto terkait penanganan kasus dikabupaten kendal adalah meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat yang sedang terpapar Covid 19 dan juga pemusatan isolasi yang bisa di sediakan oleh desa desa yang dapat dianggarkan melalui anggaran Dana Desa lewat reconfusing. 

Ini yang membuat Pemerintah Desa ingin melakukan dukungan dan menjadi contoh untuk masyarakat lain dalam hal penanganan Covid yang bersifat swadaya masyarakat atau gotong royong yang kerap di sebut dengan istilah 'Jogo Tonggo'

Dalam paket sembako yang sudah di sampaikan kepada masyarakat berisi, Beras, Telur, Susu, Mie instant, dan minyak goreng. 

*

*


Dipost : 01 Juli 2021 | Dilihat : 288

Share :

s