Berita

PELANTIKAN DAN BIMTEK KPPS DALAM RANGKA PERSIAPAN PILKADES TOSARI 2022

Tosari.desa.id – (07/10/2022) Panitia Pemilihan Kepala Desa Toaaro melaksanakan Pelantikan dan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara). Dalam pelantikan ini sebanyak 7 Ketua KPPS melakukan pengambilan sumpah janji. Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Forkopimcam Kecamatan Brangsong, Sekretaris Desa Tosari, Perangkat Desa , Panitia P2KD Tosari dan  KPPS.

Kegiatan pelantikan KPPS ini merupakan salah satu rangkaian acara sebelum hari pemungutan suara Pilkades yang akan dilaksakan pada tanggal 19 Oktober 2022 mendatang. Di Desa Tosari sendiri ada sebanyak 7 TPS (Tempat Pemungutan Suara) dengan jumlah total KPPS sebanyak 49 orang. Selain pelantikan dan pengambilan sumpah janji, pada hari tersebut juga dilaksanakan bimtek kepada KPPS. Berbagai penjelasan disampaikan, mulai dari dasar hukum, tahapan, tugas dan kewajiban yang harus dilakukan oleh seluruh anggota KPPS.

Camat Brangsong yang diwakili Ahmad Kuzaini selaku Kasi Pemerintahan, dalam sambutannya menyampaikan, “Selamat atas dilantiknya KPPS yang akan bertugas pada pelaksanaan Pilkades 19 Oktober nanti, KPPS di haruskan Netral dan tidak memihak ke pada calon manapun dan menjaga kondusifitas lingkungan TPS, disampaikan juga KPPS bisa melakukan Simulasi dengan melakukan permohonan kepada P2KD jika diperlukan. 

Pemilihan Kepala Desa tahun 2022 ini masih dilaksanakan dengan kondisi Pandemi dan masih menggunakan Protokol kesehatan. 

Budi Purnomo Ketua Panitia Pilkades Desa Tosari, menambahkan,”Kita harapkan nantinya seluruh KPPS dan Panitia Pilkades agar selalu saling berkoordinasi dengan baik. Semoga setelah dilantik dan disumpah pada hari ini, semua KPPS dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Sehinga Pilkades Desa Tosari dapat berjalan sukses sesuai harapan kita semua.”,Imbuh Beliau. 

Share :

Cuaca Hari Ini

Sabtu, 20 Juli 2024 01:56
Awan Tersebar
26° C 26° C
Kelembapan. 73
Angin. 2.83