Tosari - ALHAMDULILLAH, LANSIA TOSARI TERIMA VAKSINASI PERTAMA

ALHAMDULILLAH, LANSIA TOSARI TERIMA VAKSINASI PERTAMA

tosari.desa.id-(9/3/2021) Vaksinasi Covid-19 bagi warga lanjut usia atau lansia di Kabupaten Kendal dimulai Kamis (4/3/2021) kemaren. Sebanyak 12 orang menjadi sasaran vaksinasi Corona pertama bagi warga lansia yang ada di desa Tosari.  kemudian pada hari senin dan selasa diperkenankan semua Lansia yang berada di Desa Tosari untuk dapat mengikuti vaksinasi tersebut.

Hal ini disampaikan langsung oleh bidan desa yang bekerja sama dengan Pemerintah Desa selaku Pemerintahan terdekat dengan masyarakat, kemudian di komunikasikan ke RT maupun RW untuk bisa meneruskan informasi kepada Masyarakat Desa Lansia yang berada di Desa Tosari. 

Rencana Vaksinasi tersebut akan dilaksanakan 2 tahap pemberian, sesuai protap dari Kementrian Kesehatan terhadap tata cara vaksinasi Covid-19. 

Sasaran pertama yang dilakukan vaksin Covid-19 adalah lansia yang mempunyai pengaruh (Tokoh) di masyarakat diantaranya, Kyai, imam masjid, Lembaga Desa dan Tokoh masyarakat.  Vaksinasi Covid-19 di laksanakan di Puskesmas Brangsong I selaku Faskes terdekat yang berada di Desa Tosari, dan ini menjadi  tujuan dari pemerintah pusat yang disampaikan kepada masyarakat untuk dilaksanakan vaksin kepada semua lapisan masyarakat secara bertahap dengan mengacu kapada beberapa prioritas termasuk lansia yang dianggap sebagai prioritas utama karena lansia merupakan orang yang rentan terkena Covid-19. 

Dengan membawa syarat Fotocopy KK maupun Fotocopy KTP Lansia bisa langsung mendaftarkan diri dan langsung bisa menerima Vaksin Covid-19 secara gratis.

Diharapkan dengan adanya Vaksinasi Covid-19 bisa menekan angka terpapar covid-19 dan menekan angka kematian, sehingga di harapkan Pandemi Covid-19 ini akan segera berakhir dan masyarakat bisa melaksanakan kegiatan sehari hari dengan tatanan hidup baru usai Pandemi Covid-19.

 

*


Dipost : 09 Maret 2021 | Dilihat : 426

Share :